Bee Pollen

Apakah Bee Pollen itu?
Bee Pollen adalah salah satu makanan alami terkaya dan paling murni yang pernah ditemukan, dan nilai gizi dan obat luar biasa serbuk sari telah dikenal selama berabad-abad.

Serbuk sari yang dikumpulkan oleh lebah lebih unggul dengan yang diperoleh langsung dari tanaman berbunga. Lebah sangat membedakan tentang memilih serbuk sari terbaik dari jutaan butir yang hadir. Dari jumlah tersebut, hanya dua jenis yang ditemukan, yaituanemophile serbuk sari (yang tidak dikumpulkan oleh lebah, dan menghasilkan reaksi alergi) dan entomophile serbuk sari (yang dikumpulkan oleh lebah, dan memiliki kandungan gizi yang lebih besar). Pada kenyataannya, entomophile serbuk sari telah digunakan dalam pengobatan sukses alergi serbuk sari airborn. Hal ini jelas bahwa lebah hanya memilih orang-butir serbuk sari yang kaya akan semua zat gizi, terutama bahan nitrogen. Lebah mencampur serbuk sari dengan zat lengket yang dikeluarkan dari perut mereka, yang memungkinkan serbuk sari untuk mematuhi kaki belakang mereka dalam “keranjang serbuk sari” untuk dengan aman mengangkutnya ke sarang mereka.

Bagaimanakah Lebah mengumpulkan Pollen?
Selain menghisap madu lebah juga mengumpulkan pollen, yaitu dengan cara mengkikis bubuk pollen dari benangsari bunga dengan menggunakan rahang dan kaki depanya. Setelah polen dibasahi dengan madu maka kaki belakang lebah yang dilengkapi sisir pollen akan menyisir polen dan memasukannya kekantong polen yang ada di khaki belakang tersebut.
Peternak Lebah Madu Amanah memanen Pollen lebah tersebut dengan memasang perangkap khusus (pollen trap) didepan pintu masuk kotak lebah sehingga pollen akan jatuh sebelum di bawa masuk ke dalam sarang lebah tersebut.

Komposisi Bee Pollen Bee Pollen
mengandung 18 asam amino, 8 diantaranya esensial, 12 vitamin, 28 mineral, enzim, koenzim, 14 asam lemak penting, 11 karbonhidrat dan 30% protein.

Bagaimana Cara Menggunakan Bee Pollen untuk kesehatan dan kecantikan?
Bee Pollen dapat dimakan langsung sebagai camilan untuk Diet.
Bee Pollen yang telah dihaluskan di campur dengan produk perlebahan lain seperti madu dan royal jelly untuk kebugaran, vitalitas dan kesehatan yang prima.
Bee Pollen (MASKER) dicampur madu dan royal jelly sangat baik untuk menghaluskan dan meremajakan kulit.

Bagaimana manfaat Bee Pollen bagi kesehatan manusia?
Di dalam produk salah satu produk lebah ini juga mengandung antioksidan yang signifikan dan membantu meningkatkan sel darah merah, serta komponen hemoglobin sel darah merah. Karena dalam sel darah merah yang membawa oksigen untuk metabolisme energi, inilah yang dapat menjelaskan hubungan antara bee pollen dan energi.
  • Secara farmakologi, selain meningkatkan energi,
  • bee pollen juga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan,
  • memberikan stamina instan, 
  • mengurangi alergi,
  • sebagai antibiotik,
  • meningkatkan kesuburan,
  • membantu penderita asma
  • Manfaat lainnya dari bee pollen adalah mengurangi ketidaknyamanan di usia tua, menangani gejala menopause, meningkatkan kekebalan tubuh, pembesaran prostat, kelesuan, stres, mengurangi keriput, serta meningkatkan memori.


Share on Google Plus

About Madu Amanah Borobudur Magelang

Madu Amanah Borobudur merupakan usaha yang bergerak di bidang perlebahan, didirikan dan dikelola oleh Bapak Padma Hadi sejak tahun 1983. Beliau juga mendirikan P4S bidang perlebahan yang diberi nama "Ngudi Makmur" Jenis lebah yang dibudidayakan adalah lebah apis mellifera/ lebah australi, apis cerana/ lebah lokal, apis trigona/ lebah lanceng, dan apis trigona itama/ lanceng unggul itama. Sehingga kami menyediakan madu dari berbagai macam bunga dan jenis lebah, bee pollen, royal jelly, lilin lebah, dan bibit berbagai jenis lebah. Silahkan hubungi kami di nomor telpon: 082324997568 (Nomor Baru Langsung ke Pak Hadi) atau kunjungi kami di alamat: Jayan Rt 02/ Rw 01 Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar